Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Resah Keberadaan Puluhan Anjing Liar di Perumahan Baamang Barat

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 25 September 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Perumahan Citra Mandiri, Jalan Abadi Jaya I, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, resah dengan keberadaan puluhan anjing liar di kawasan tempat tinggal mereka. 

"Mereka merasa terganggu keberadaan anjing-anjing liar tersebut. Makanya banyak warga kompleks perumahan yang melaporkan kepada saya," jelas Pujianto, Ketua RT setempat, Sabtu, 25 September 2021. 

Berdasarkan pengamatan Pujianto, ada sekitar 10 ekor anjing liar berkeliaran di kompleks perumahan itu. Anjing-anjing itu diyakini tidak ada pemiliknya sejak lama. 

Pujianto pun meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur untuk mengamankan anjing-anjing tersebut. 

Mendapat laporan itu, petugas pun langsung mendatangi kompleks perumahan tersebut. Namun sesampai di lokasi anjing-anjing yang dimaksud tampaknya bersembunyi.

"Kami hanya menemukan tiga ekor anjing liar," kata Muhammad Marjuki, salah seorang petugas yang ke lokasi keberadaan anjing liar.

Petugas pun langsung mencari cara agar dapat menangkap anjing-anjing yang dikhawatirkan rabies itu. Tapi upaya petugas mengalami kendala, anjing kabur dan terlalu liar. 

"Anjing melarikan diri melalui jalan yang ada di samping-samping kompleks perumahan. Sehingga upaya petugas nihil," pungkas Marjuki. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru