Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Minta Jalan Kumpai Batu Bawah Langganan Banjir Ditinggikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 September 2021 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, meminta kepada Pemda Kobar, agar jalan yang menjadi langganan banjir dapat ditinggikan.

Kades Kumpai Batu Bawah, Bambang Silih Warno menyampaikan, jika setiap banjir di jalan Jenderal Sudirman, Rt 003, Desa Kumpai Batu Bawah, selalu terendam cukup tinggi sampai paha orang dewasa.

"Jalan itu sudah seharusnya ditinggikan, karena setiap banjir disitu yang paling parah. Sehingga, waktu banjir akses jalan pasti terputus," kata Bambang Silih Warno, saat dibincangi Borneonews, Sabtu, 25 September 2021.

Bambang menyebutkan, agar jalan tersebut aman dan bisa dilalui saat banjir. Harus ditinggikan paling tidak 50 CM, dengan panjang jalan sekitar 100 meter. Mengingat, jalan tersebut merupakan akses masyarakat menembuskan ke Desa Tanjung Terantang dan Tanjung Putri.

"Masyarakat yang mau ke Pangkalan Bun juga lewat situ, jadi kalau banjir ya terpaksa kita buatl jalur darurat dan itu hanya bisa dilalui sepeda motor mobil tidak bisa," ungkapnya.

Ia menyampaikan, hal tersebut telah disampaikan ke Bupati Kobar. Bahkan, saat beliau melakukan kunjungan ke Desa Kumpai Batu Bawah, mobilnya sempat tersangkut di jalan itu.

"Sekarang jalan yang berlubang sudah ditimbun, namun belum ada informasi lebih lanjut, apakah akan ditinggikan atau tidak," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru