Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD Golkar Kobar Salurkan Bansos untuk Korban Banjir Desa Kumpai Batu Bawah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 September 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai wujud kepedulian anggota DPR Dapil Kalimantan Tengah Mukhtarudin melaksanakan aksi peduli korban banjir dengan memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Kalteng.

Dalam kesempatan kali ini bantuan dalam kegiatan Mukhtarudin Peduli, disalurkan oleh anggota DPD Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kepada korban musibah banjir di Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan, Sabtu, 25 September 2021.

Bansos dari Mukhtarudin, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar tersebut, merupakan rangkaian perjalanan penyaluran bansos untuk korban banjir di beberapa wilayah Kalimantan Tengah.

Melalui tenaga ahlinya, M.Ujang Ebot Sabarudin, dengan didampingi pengurus DPD Golkar Kobar, bantuan sebanyak 150 paket sembako diserahkan dan diterima langsung oleh Kades Kumpai Batu Bawah Bambang Silih Warno, di posko banjir desa setempat.

"Ini adalah amanah langsung dari pak Mukhtarudin, dalam rangkaian kegiatan Mukhtarudin Peduli, dimana sebelumnya kita juga telah menyalurkan bantuan di Palangka Raya, Katingan, Seruyan, Sampit dan hari ini di Kobar, di Desa Kumpai Batu Bawah," kata Ujang Ebot.

Ujang Ebot menyampaikan pesan dari Mukhtarudin, Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, kepada beberapa wilayah yang sampai saat ini belum tersentuh bantuan dari Mukhtarudin dan DPD Partai Golkar, namun pihaknya akan terus mengakomodir bansos dan mudah - mudahan dilain kesempatan bantuan dapat disalurkan ke seluruh wilayah di Kalteng.

"Kami memohon maaf, apabila ada daerah warga yang terdampak musibah belum menerima bantuan dari pak Mukhtarudin atau DPD Golkar. Kami akan terus mengupayakan dan semoga dilain kesempatan bansos akan kami salurkan ke seluruh wilayah," ungkapnya.

Setelah secara simbolis diserahkan melalui Kades Kumpai Batu Bawah, rombongan menyambangi warga yang terdampak banjir dan menyerahkan beberapa bansos secara langsung.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Kumpai Batu Bawah, Bambang Silih Warno menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari Mukhtarudin dan DPD Golkar Kobar. 

Berita Terbaru