Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Pengadaan Sarana Prasarana Praktik SMK agar Menjadi Perhatian Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 25 September 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati berharap pemerintah supaya dapat memperhatikan usulan mengenai pengadaan sarana dan prasarana praktek SMK di Kalteng.

Dia mengungkapkan, seperti halnya usulan yang disampaikan oleh pihak SMKN 5 Kapuas yang ada di Desa Bangun Harjo, Kecamatan Bataguh dimana sekolah itu mengharapkan ada bantuan sarana dan prasarana praktek dari pemerintah.

"Saat melaksanakan reses disana, pihak sekolah mengusulkan bantuan alat pertanian, sebagai fasilitas praktek yang disekolah itu masih belum ada," ujarnya Sabtu, 25 September 2021.

Dirinya berharap, usulan itu supaya dapat diperhatikan oleh Pemprov Kalteng nelalui Disdik, sebab, alat itu sangat diperlukan dan penting bagi sekolah kejeruan tersebut agar dapat melengkapi fasilitas sekolah sebagai sarana praktikum.

Dikatakannya, bahwa di SMK 5 Kapuas itu terdapat 2 jurusan yakni pertanian dan multimedia. Namun, pada pelaksanaannya sekolah itu lebih condong ke arah pertanian. Mengingat kondisi wilayah di desa itu sangat strategis ditambah lagi ada program food estate.

Dia mengungkapkan, adapun usulan yang disampaikan dan diharapkan bisa direalisasi oleh pemerintah itu adalah alat pertanian berupa mesin penggilingan, perontok dan pengering padi.

Dia menyebutkan, hal ini sangat penting bagi SMK tersebut mengingat siswa-siswi SMK memang lebih dipersiapkan untuk terjun langsung kedunia kerja dan tentu pembelajarannya lebih banyak kearah praktek.

"Harapan kita ini dapat menjadi perhatian pemerintah. Apalagi SMK itu memang dipersiapkan untuk menyiapkan SDM unggul pada bidang pertanian jadi sudah seharusnya mendapat dukungan dari pemerintah. Ditambah lagi PSN food estate ada di daerah tersebut," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru