Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pemprov Kembangkan Pelabuhan Bongkar Muat Peti Kemas di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 25 September 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah pelabuhan yang ada disetiap daerah di Kalteng memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai pelabuhan bongkar muat peti kemas.

Oleh karena itu, anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Maruadi mendorong Pemprov Kalteng supaya dapat mengembangkan pelabuhan bongkar muat peti kemas tersebut di daerah setempat.

"Yang kita lihat, yang paling potensial untuk dikembangkan sebagai pelabuhan bongkar muat peti kemas yaitu pelabuhan bahaur yang ada di Pulpis," katanya Sabtu, 25 September 2021.

Selain itu, apabila hal tersebut dapat dikembangkan di Kalteng maka juga akan memberikan dampak positif bagi PAD. Karena, di Kalteng sendiri hingga sampai saat ini belum memiliki pelabuhan itu dan hanya memiliki pelabuhan penumpang saja.

Disampaikannya juga bahwa, beberapa waktu lalu Komisi IV DPRD Kalteng juga telah melaksanakan kunjungan kerja ke Banjar Masin dan mengunjungi pelabuhan PT Pelindo III yang ada di sana.

Di mana pihaknya begitu banyak mendapat informasi dan pembelajaran mengenai optimalisasi tata kelola pelabuhan bongkar muat barang dan peti kemas.

Dari hasil kinjungan tersebutlah yang diharapkan kedepannya dapat menjadi acuan pemerintah untuk membangun atau mengembangkan potensi pelabuhan tersebut di Kalteng. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru