Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Pertanahan Seruyan Bersinergi Bersama Pemkab Sukseskan Program Strategis Nasional

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 September 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan terus meningkatkan sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam rangka menyukseskan program strategis nasional.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan, Riduan menyampaikan, sinergi bersama pemerintah daerah sangat diperlukan dalam rangka suksesnya program stategis nasional di bidang pertanahan.

Dia menjelaskan, ada beberapa program strategis nasional yang saat ini tengah berjalan, seperti reporma agraria, redistribusi tanah dan kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL.

Riduan menyampaikan, sebagaimana pesan Menteri Agraria dan Tata Ruang pada peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021, bersama pemerintah daerah agar membantu masyarakat, dengan meringankan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Khusus dalam program strategis nasional, semaksimal mungkin BPHTB nya bisa di ringankan, karena masyarakat menengah ke bawah, mana kala kena BPHTB mereka menjadi keberatan untuk disertifikat-kan,“ jelasnya, Sabtu, 25 September 2021.  

Riduan berharap, dengan sinergi yang terus terjalin, seluruh program strategis nasional bidang pertanahan di Kabupaten Seruyan dapat terlaksana dengan baik. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru