Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Seruyan Bersama Universitas Terbuka Palangka Raya Bersinergi Sosialisasikan Daftar Pemilih Kepada Mahasiswa Baru

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 September 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan bersama Universitas Terbuka UPBJJ-UT Palangka Raya, memberikan sosialisasi pentingnya masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) kepada  mahasiswa baru.

Komisioner KPU Seruyan, Karyadi menyampaikan hal tersebut ketika memberikan materi di hadapan mahasiswa baru itu yang mengikuti Oreintasi Studi Mahasiswa Baru secara virtual.

“Sangat penting, untuk bisa memastikan diri masuk DPT. Selain merupakan hak, memastikan masuk DPT juga merupakan keterlibatan aktif dalam pelaksanaan demokrasi,“ ungkapnya, Sabtu, 25 September 2021.  

Selain itu, memastikan terdaftar dalam DPT agar nantinya bisa menggunakan hak pilih dan tidak golput atau kehilangan hak suara pada saat pemilu atau pilkada.

Karyadi meminta para mahasiswa baru dapat mencek data pemilih untuk memastikan apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih.

“Untuk memastikan apakah telah terdaftar sebagai pemilih, bisa datang langsung ke kantor KPU kabupaten-kota terdekat, atau bisa mengakses https://play.google.com/store/apps/detailsid=com.aplikasi.cekdptpilkada2020, “ jelasnya.

Kemudian, dalam kegiatan ini, para mahasiswa baru turut diberikan tips agar bisa menyelesaikan  studi di UT tepat waktu, termasuk sharing strategi cara belajar sambil bekerja. (FAHRUL)

Berita Terbaru