Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hima Bartim Serahkan Bantuan di Posko Siaga Bencana Banjir Ampah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 September 2021 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bantuan bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Barito Timur terus mengalir. Salah satunya dari Himpunan Mahasiswa Barito Timur atau Hima Bartim Palangka Raya.

Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut dilakukan di Posko Siaga Bencana Banjir Ampah oleh Ketua Hima Bartim, Obi Seprianto kepada Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi yang didampingi Komunitas Relawan Gabungan, Sabtu malam, 25 September 2021.

"Kami hari ini membawa bantuan dari mahasiswa Barito Timur yang kuliah di Palangka Raya. Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana karena semangat mahasiswa untuk membantu masyarakat di sini yang dilanda banjir beberapa hari lalu," kata Obi Seprianto usai penyerahan.

Menurutnya, sesuai dengan komunikasi yang dilakukan dengan BPBD Damkar, bantuan yang akan disalurkan berupa bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng.

Obi berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terkena bencana banjir.

"Mungkin bantuan dari kami tidak besar, tapi paling tidak ikut meringankan beban yang dialami warga yang terdampak. Karena kita tahu bahwa bencana banjir bukan saja terjadi di Barito Timur, namun juga di kabupaten lain di Kalimantan Tengah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi mengapresiasi mahasiswa asal Barito Timur di Palangka Raya yang peduli dengan daerah asalnya dan menyempatkan diri di tengah kesibukan kuliah untuk menggalang donasi bagi warga terdampak banjir.

"Mudah-mudahan bantuan yang disampaikan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi sasaran," kata Riza.

Sementara itu Sekretaris BPK Samuja, Halid Abdillah mengungkapkan bantuan dari Hima Bartim tersebut akan disalurkan di Desa Bambulung. Menurut data yang dimiliki Posko Siaga Bencana Banjir, masih ada sekitar 300 kepala keluarga atau KK terdampak banjir yang belum menerima bantuan.

"300 KK yang belum menerima bantuan itu ada di Desa Lebo dan Desa Bambulung Kecamatan Pematang Karau," ungkap Halid. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru