Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Potensi Obyek Wisata di Kalteng Perlu Dimaksimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 26 September 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan pengembangan obyek wisata yang terdapat di Kalimantan Tengah ini perlu dimaksimalkan.

Ada begitu banyak potensi obyek wisata di provinsi ini yang masih belum tergali secara maksimal, padahal ini merupakan salah satu peluang bagi setiap daerah untuk menghasilkan PAD melalui sektor pariwisata.

"Pemerintah seharusnya memiliki solusi atau langkah agar bisa mengembangkan obyek wisata yang memiliki potensi besar untuk peningkatan PAD, karena di Kalteng masih banyak yang bisa digali dan dijadikan sebagai obyek wisata," tuturnya Minggu, 26 September 2021.

Dia menambahkan bila obyek wisata dapat dikembangkan dan dikelola secara maksimal maka tidak hanya berperan untuk meningkatkan PAD saja, namun juga untuk kesejahteraan masyarakat dari lapangan pekerjaan yang terbuka disekitar obyek siwata tersebut.

Oleh sebab itu diharapkan pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota agar dapat melirik setiap potensi pariwisata disetiap daerahnya guna untuk membangkitkan kembali perekonomian melalui sektor pariwisata.

"Yang pasti, baik itu mengembangkan wisata buatan atau alam semuanya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah serta masyarakat. Saya harap dinas atau instansi terkait di provinsi supaya dapat melirik setiap potensi yang ada," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru