Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadaan Listrik Hingga Pelosok Diharapkan Bisa Jadi Prioritas Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 26 September 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Jainudin Karim berharap pengadaan listrik hingga sampai pelosok dapat menjadi prioritas pemerintah daerah.

Hingga sampai saat ini masih terdapat beberapa desa yang ada disetiap kabupaten di Kalteng masih belum teraliri listrik. Sehingga, kebanyakan desa masih menggunakan genset secara mandiri.

"Terkait permasalahan ini sering kali disampaikan masyarakat pada saat kita melaksanakan reses di daerah. Saya harap masalah ini bisa menjadi prioritas pemerintah," ujarnya Minggu, 26 September 2021.

Dia mendorong Pemprov Kalteng supaya memasukan program listrik masuk desa tertuang dalam RPJMD 2021-2026, agar daerah-daerah yang belum mendapat pasokan listrik tidak menjadi daerah tertinggal.

Seperti halnya beberapa daerah di Kabupaten Barito Utara, Kapuas, Lamandau dan Kotawaringin Timur agar pasokan listrik di wilayah ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah.

Apalagi di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur yakni Dusun London dan Desa Hanaut sudah 10 tahun lamanya belum juga teraliri listrik.

"Padahal listrik sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Inilah yang kita khawatirkan apabila terus diabaikan daerah-daerah tersebut bisa semakin tertinggal," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru