Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Instruksikan Sekolah Persiapkan ANBK

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 September 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta sekolah jenjang SMA dan SMK untuk segera melakukan persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK).

"Mempersiapkan persiapan ANBK tanggal 27 Senin besok, 28,29 dan 30 (September 2021),"kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kalteng, Syaifudi melalui telepon, Minggu 26 September 2021.

Selain persiapan ANBK, Syaifudi juga menginstruksikan SMA dan SMK untuk melaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas khusus untuk yang melaksanakan pembelajaran teori.

Sedangkan untuk SMK yang kebanyakan harus melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan praktek langsung harus hadir ke sekolah untuk pembelajaran, namun dengan sistem sift praktek.

"Karena praktek ini harus datang ke bengkel ke ruang otomotif, harus datang ke ruang multimedia dan ke sekolah," tuturnya.

Dia juga menekankan sampai saat ini SKB 4 menteri tidak dicabut, karena adanya kejadian klaster seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI dan beberapa Provinsi di Sumatera. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru