Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Ingatkan Pemenuhan Fasilitas Prokes Penunjang PTM Oktober 2021

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 September 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan satuan pendidikan di Kalteng untuk memenuhi standar fasilitas protokol kesehatan (prokes).

Fasilitas penunjang untuk protokol kesehatan ini dinilai penting untuk menunjuk suksesnya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang direncanakan akan dimulai pada awal Oktober 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kalteng, Syaifudi menyampaikan beberapa perangkat yang perlu disiapkan sekolah antara lain tempat cuci tangan dan thermo gun.

Selain itu sekolah juga diimbau untuk membikin spanduk baleho protokol kesehatan 5M, mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Kemudian membentuk gugus tugas penanganan Covid-19 di sekolah," ungkap Syaifudi saat panggilan telehon, Minggu 26 September 2021.

Di samping itu yang tidak kalah penting adalah surat pernyataaan dari orang tua siswa. Inti dari surat tersebut, mengizinkan anaknya mengikuti pendidikan tatap muka.

"Kalau tidak (mengizinkan) berarti sekolah harus memfasilitasi," tambahnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru