Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Masih Fokus Tangani Infrastruktur

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 September 2021 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Hingga 3 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Yulhaidir - Iswanti, Pemkab Seruyan masih fokus melakukan penanganan infrastruktur.

Yulhaidir menyampaikan saat ini pihaknya masih fokus menangani infrastruktur jalan penghubung antar desa dan kecamatan.

“Penanganan akses jalan menjadi prioritas, karena merupakan urat nadi untuk kelancaran arus barang, arus orang, kalau jalannya tidak baik maka akan berpengaruh juga dengan distribusi serta harga kebutuhan pokok masyarakat," katanya, Sabtu 25 September 2021.

Kemudian penanganan infrastruktur jalan penghubung dari Simpang Bangkal menuju Kuala Pembuang dan Pelabuhan Segintung akan tuntas pembangunannya pada 2023.

“Sebagaimana yang sudah disampaikan pak gubernur bahwa jalan Simpang Bangkal – Kuala Pembuang menuju Pelabuhan Segintung ditarget 2023 harus tuntas,” ungkapnya.

Sedangkan untuk terus menjaga agar jalan Asam Baru – Seruyan Tengah hingga Suling Tambun  tetap fungsional, maka Pemkab Seruyan akan menyiagakan alat berat.

“Tahun depan rencananya akan ada penambahan alat berat dan ini akan kita siagakan untuk penanganan jalan penghubung antar kecamatan, agar kondisinya terus terpelihara," ucapnya.

Pemkab Seruyan juga terus mendorong kemajuan disektor pertanian dengan membantu alat dan mesin pertanian atau alsintan kepada para petani.

“Tahun ini ada tambahan handtraktor yang masih dalam proses dan ini merupakan dukungan pemerintah daerah untuk terus memacu produktivitas sektor pertanian kita," tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru