Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadaan Land Cruiser Bukan untuk Mobil Jabatan Bupati Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 September 2021 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) memberikan penjelasan resmi terkait pengadaan mobil operasional Land Cruiser (LC).

Kepala BPKAD Seruyan, Bahrun Abbas menyampaikan jika mobil yang dibeli Pemkab melalui sekretariat daerah bukan mobil jabatan bupati.

“Yang kita beli ini bukan mobil jabatan, mobil jabatan itu sudah diatur, mobil ini merupakan penunjang operasional. Jadi tidak ada masalah,” katanya, Sabtu 25 September 2021.

Selain untuk menunjang keamanan kepala daerah mengunjungi masyarakatnya, mobil tersebut juga diperlukan sebagai operasional untuk melayani tamu atau pejabat yang berkunjung ke Seruyan, sehingga Pemkab tidak perlu lagi mencari-cari pinjaman.

Sedangkan terkait regulasi juga tidak ada yang dilanggar dan proses pengadaannya juga sudah sesuai melalui tahapan yang seharusnya.

Kemudian terkait pengadaannya kenapa di Sektda dan tidak di BPKAD Seruyan Bahrun Abbas menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan upaya penganggaran yang lebih baik dan salah satunya menata administrasi aset milik daerah.

Selama ini pengadaan selalu di BPKAD dan sekarang mulai dirubah menjadi di perangkat daerah. Itu dilakukan untuk mempermudah penataan aset milik daerah.

“Jadi kalau kegiatan itu di Setda otomatis anggarannya di Setda, karena kalau kami yang mengadakan harus dipindahkan lagi ke SOPD sebagai pemakai dan perlu proses lagi,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru