Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulai Besok, Penerbangan ke Sampit Tak Perlu PCR Lagi

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 26 September 2021 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penerbangan ke Kota Sampit, Kotawaringin Timur, mulai besok tak perlu menyertakan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) lagi. Namun cukup dengan tes antigen dan keterangan sudah vaksinasi. 

"Semoga mulau besok penerbangan kita cukup pakai antigen dan asalkan sudah vaksinasi. Tidak perlu PCR lagi," kata Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, Minggu 26 September 2021. 

Kebijakan ini dilakukan untuk menggairahkan kembali perekonomian di Kotim, mengingat angka penularan Covid-19 di Kotawaringin Timur yang mulai melegakan. 

"Alhamdulillah kasus positif Covid-19 di Kotim terus turun. Semoga semakin baik, sehingga perekonomian kita juga turut membaik," katanya.

Sebelumnya pemerintah kabupaten mewajibkan bagi para penumpang pesawat yang tiba di Bandara H Asan Sampit untuk menunjukkan hasil pemeriksaan swab PCR negatif Covid-19. Kebijakan itu sesuai surat edaran Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. 

Kebijakan sebelumnya diambil karena tingkat penularan Covid-19 di Kalimantan Tengah cukup meresahkan, sehingga pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan semaksimal mungkin. Dengan harapan agar siapa saja yang masuk aman dari Covid-19 dan tidak menularkan kepada masyarakat. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru