Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diharapkan Bisa Kreatif untuk Memenuhi Kebutuhan Pangan Secara Mandiri

  • Oleh Donny Damara
  • 27 September 2021 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di tengah masa sulit seperti sekarang ini, dimana dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan, maka semua orang dituntut harus mampu membangun kreativitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Oleh sebab itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Henry berharap kepada masyarakat supaya bisa kreatif untuk memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri dengan melirik berbagai potensi seperti pertanian, budidaya ikan ataupun peternakan.

"Untuk menciptakan pangan mandiri tidak perlu lahan yang luas. Cukup memanfaatkan pekarangan yang ada disekitar rumah saja. Situasi sulit seperti sekarang kita harus kreatif guna memenuhi kebutuhan," ucapnya Senin, 27 September 2021.

Dia menjelaskan bila masyarakat mampu madiri, ke depannya hasil dari produksi yang dikembangkan tersebut tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan pangan sendiri saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai pendongkrak perekonomian keluarga.

Selain itu usaha tersebut dapat juga dijadikan sarana untuk membantu pemerintah dalam memenuhi stok pangan di daerah supaya tidak selalu bergantung dengan provinsi lain.

"Jangan pernah takut mencoba, asalkan ditekuni maka bisa memberikan dampak positif bagi kehidupan baik itu untuk kebutuhan keluarga ataupun perkonomian," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru