Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pengawasan Prokes di Sekolah Lebih Ketat

  • Oleh Hendri
  • 27 September 2021 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye meminta pemerintah daerah melalui Satgas Covid-19 memperketat pengawasan prokes di sekolah.

Hal itu berkenaan dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang sudah diizinkan seiring dengan berlakunya PPKM level 3.

"Namun pelaksanaan PTM terbatas ini ada yang harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah kota, yakni mencegah munculnya klaster-klaster sebaran baru khususnya di sekolah apabila PTM terbatas dilaksanakan," katanya, Senin 27 September 2021.

Hal ini perlu diantisipasi karena merujuk data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ada seribu lebih sekolah yang menjadi klaster penularan Covid-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka PTM terbatas.

Data dari survei internal Kemendikbudristek yang dipublikasikan minggu lalu, tercatat ada 1.303 sekolah menjadi klaster Covid-19 atau 2,77 persen dari 47.005 sekolah yang mengisi survei. Dari angka tersebut, tercatat ada 7.287 guru dan 15.456 siswa terpapar.

"Ini yang juga harus menjadi perhatian pemerintah, agar anak-anak didik kita yang telah semnagat menyambut belajar tatap muka ini tidak sampai terinfeksi Covid-19," tegas Politisi Partai Gerindra ini.

Untuk itu Anna meminta agar pihak pemerintah kota bersama dengan pihak terkait lainnya mampu berkomitmen dalam menegakkan disiplin pProkes pada lingkungan sekolah yang melaksanakan PTM terbatas. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru