Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Serahkan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD

  • Oleh Ramadani
  • 27 September 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyerahkan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi DPRD terhadap Raperda Perubahan APBD 2021, Senin 27 September 2021.

Penyerahan Jawaban Pemerintah tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD pada Rapat Paripurna III DPRD, yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD didampingi Bupati Barito Utara, Wakil Bupati dan Wakil Ketua II DPRD dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, dan undangan lainnya.

Dalam jawaban pemerintah yang diserahkan bupati, setelah mencermati pemandangan umum fraksi yang disampaikan, pada prinsipnya fraksi pendukung dewan menerima Raperda tentang Perubahan APBD 2021.

"Kami telah memprioritaskan pergeseran anggaran kegiatan yang kurang prioritas untuk membiayai program/kegiatan yang belum selesai dan sangat diperlukan masyarakat," jelasnya.

Untuk solusi pemulihan ekonomi di Barito Utara, pemerintah daerah telah menganggarkan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Kami juga telah melaporkan ke Kementerian Keuangan setiap minggunya, mengingat hal itu merupakan syarat penyaluran Dana Transfer Umum ke daerah," katanya.

Pergeseran anggaran juga untuk membiayai kegiatan prioritas daerah dalam penanganan Pandemi Covid-19 dan dampaknya.

"Selain itu, untuk menutupi kekurangan anggaran belanja pegawai dan kegiatan prioritas SKPD yang wajib dianggarkan," pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru