Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Narang Harapkan Renkon Karhutla Jadi Strategi Efektif Cegah Karhutla

  • Oleh Asprianta
  • 27 September 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang berharap dengan adanya rencana kontijensi (renkon) kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Kabupaten Pisau, bisa menjadi menjadi strategi efektif dinamis dan berkesinambungan dalam pencegahan dan penanganan karhutla.

“Khususnya dalam upaya penyebarluasan pendidikan kebencanaan upaya sistemik, terukur dan implementatif dalam meningkatkan kemampuan warga masyarakat. Dengan demikian niscaya mampu mengurangi dampak risiko bencana di Kabupaten Pulang Pisau," ungkap Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Bupati Pulpis juga mengungkapkan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau , dalam hal ini melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau juga menyadari penting dan tingginya kebutuhan pengarusutamaan risiko bencana didukung.

Oleh dengan demikian itu, lanjut dia, penyelenggaraan penanggulangan bencana secara terarah terpadu dalam kesiapsiagaan bencana tidak hanya terpaku pada unsur pencegahan saja.

“Melainkan juga meliputi upaya-upaya mengembangkan pengetahuan secara inovatif untuk mencapai pembudayaan keselamatan," tandasnya.

Belum lama ini Pemkab Pulpis beserta jajaran Forum Koordinasi Parangkat Daerah (FKPD) serta pihak terkait lainnya menggelar Apel Gladi Lapang Penangulangan Bencana diwilayah Bumi Handep Hapakat.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (31/09/2021) di Stadion HM Sanusi itu dipimpin oleh Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang yang diwakili Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono.

Apel Gladi Lapang Penangulangan Bencana itu dilakukan sebagai langkah kesiapsiagaan dalam penanganan serta antisipasi dini penangulangan saat terjadi bencana baik bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) maupun bencana banjir dan bencana lainya yang terjadi di Bumi Handep Hapakat. (ang)

Berita Terbaru