Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sayangkan Aset Olahraga Tidak Pernah Difungsionalkan

  • Oleh Naco
  • 27 September 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit  - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah menyanyangkan aset olahraga yang tidak difungsionalkan. 

Ia menyebutkan pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar (PPLP) merupakan wadah pembinaan dan pelatihan atlet yang berbakat olahraga dan potensial untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi. 

"Kabupaten Kotim alhamdulillah sudah memiliki gedung PPLP yang terletak di KM. 5 jalan Sudirman. Namun sayangnya hasil tinjauan kami ke lapangan semenjak tahun 2013 aset olahraga tersebut tidak pernah difungsionalkan dan dioptimalkan," kata anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur itu, Senin, 27 September 2021.

Padahal kata Politisi Partai Golkar itu,  Kotim saat ini tengah persiapan sebagai tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2023

Seharusnya semua aset olahraga dioptimalkan guna mematangkan dan mempersiapkan atlet yang akan bertanding.

"Khususnya atlet kita ditingkat pelajar sehingga Kotim bisa melahirkan atlet-atlet  yang betul-betul siap untuk meraih prestasi baik di tingkat regional maupun nasional," tukasnya.

Keseriusan Pemkab Kotim lanjutnya, melalui leading sektornya yakni Dispora diperlukan dalam rangka revitalisasi management aset olah raga, diantaranya GOR dan lapangan tenis indoor yang pihaknya nilai saat ini belum ada perhatian manajemen yang baik dari Dispora. (NACO/B-5)

Berita Terbaru