Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberlanjutan Seni Budaya di Kalteng Tetap Dijaga Dengan Berbagai Cara

  • Oleh Donny Damara
  • 27 September 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Disbudpar Kalteng melakukan berbagai cara untuk menjaga keberlanjutan seni budaya di daerah setempat meskipun di masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar suatu kegiatan secara virtual. 

Kepala Disbudpar Kalteng, Guntur Talajan mengatakan,  di masa pandemi ini, semakin banyak masyarakat yang menikmati seni budaya secara virtual. Ini juga sekaligus menjadi kesempatan para penggiat seni dan industri kreatif untuk tetap merajut asa, berkarya dan berkembang.

"Seperti kegiatan gelaran seni budaya yang kita sunguhkan belum lama ini merupakan kesempatan bagi kita untuk mengenalkan seni budaya Kalteng secara luas melalui virtual. Sebelum pandemi terjadi, hanya dapat dinikmati oleh masyarakat lokal saja," ucapnya, Senin, 27 September 2021.

Dia menjelaskan, upaya yang pihaknya lakukan itu untuk membangkitkan kembali gelaran seni budaya Kalteng. Sebab, pada saat masa pandemi, pementasan seni budaya sempat vakum.

Disebutkannya bahwa tanpa adanya atraksi seni budaya, maka dunia pariwisata Kalteng akan sepi. Oleh karena itu, dengan gelaran seni budaya yang telah dilaksanakan tersebut, para penggiat seni dan industri kreatif bisa tetap berkarya menuju Kalteng yang lebih berkah.


"Dengan adanya pementasan seni budaya itu harapan kita, dapat meringankan beban para penggiat seni budaya yang terdampak Covid-19 selama ini, dan semoga ini menjadi awal kebangkitan seni budaya Kalteng setelah sekian lama berhenti karena pandemi," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru