Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Pihak Bandara H Asan Sampit Terkait PCR

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 27 September 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Bandara H Asan Sampit menanggapi apa yang disampaikan Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor terkait ungkapan harapannya, salah satunya tidak perlu menunjukkan hasil negatif Polymerase Chain Reaction (PCR). 

Kepala Bandara H Asan Sampit, Daverius menegaskan, hingga hari ini belum ada perubahan aturan bagi pengguna jasa penerbangan yang  turun ke Sampit, Kotawaringin Timur. 

"Belum ada edaran bupati terkait hal ini," kata Daverius, Senin malam, 27 September 2021. 

Dia menjelaskan, Bandara H Asan Sampit saat ini masih berpedoman pada Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah yang mewajibkan tes PCR. 

"Kami masih ikut aturan gubernur," tegasnya. 

Sebelumnya diberitakan, penerbangan ke Kota Sampit, Kotawaringin Timur mulai besok, 27 September 2021, diharapkan tidak perlu menyertakan hasil tes PCR lagi.

"Semoga mulai besok penerbangan kita cukup pakai antigen dan asalkan sudah vaksinasi, tidak perlu PCR lagi," kata Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, Minggu, 26 September 2021. 

Sesuai aturan yang berlaku, saat ini, bagi para penumpang pesawat yang tiba di Bandara H Asan Sampit untuk menunjukkan hasil pemeriksaan swab PCR negatif Covid-19. Kebijakan itu sesuai surat edaran Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. 

Kebijakan diambil karena tingkat penularan Covid-19 di Kalimantan Tengah cukup meresahkan. Sehingga, pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan semaksimal mungkin. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru