Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemberlakuan Masuk Kotim Tanpa Gunakan PCR Masih Tunggu dari Provinsi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 September 2021 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemberlakuan masuk Kabupaten Kotawaringin Timur melalui bandara dan pelabuhan tanpa menunjukkan hasil negatif swab PCR, masih dalam proses di Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Saya sudah sampaikan kepada Gubernur Kalteng dan beliau sudah menyetujui dan tinggal proses dari pihak provinsi," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Selasa 28 September 2021. 

Sebelumnya Halikinnor menyampaikan sambutan di kegiatan Karang Taruna, Minggu 26 September 2021. Kala itu dia mengatakan mulai Senin 27 September 2021, penerbangan ke Bandara H Hasan Sampit tidak lagi menggunakan PCR. Hanya antigen saja, asalkan sudah divaksin. 

Namun karena terkendala, sehingga kebijakan itu belum bisa dilaksanakan, karena masih menunggu proses di Provinsi Kalteng atas pengajuan yang dilakukan oleh Halikinnor. 

"Ini langkah upaya kami untuk meringankan masyarakat, karena PCR cukup mahal, sehingga memberatkan masya," katanya.

Selain itu kebijakan tersebut juga dibuat, karena saat ini di Kotim kasus Covid-19 sudah turun, sehingga sudah selayaknya agar penerbangan dipermudah, sehingga perekonomian di Kotim kembali tumbuh. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru