Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP DPRD Kapuas Dorong Dinas Dukcapil Terus Lakukan Perekaman KTP-El di Wilayah Hulu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 September 2021 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kapuas mendorong Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk terus melakukan perekaman KTP-El jemput bola.

Hal itu disampaikan Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Didi Hartoyo dalam rapat paripurna ke 3 masa persidangan I bahwa itu penting dilakukan Disdukcapil terutama di wilayah Kapuas Ngaju atau hulu Kabupaten Kapuas.

"Kami sudah sampaikan dalam paripurna. Untuk itu kami dorong kembali Disdukcapil Kapuas untuk dilakukan perekaman kembali mengingat masih ada masyarakat yang belum melakulan perekaman KTP-El," kata Didi, Selasa 28 September 2021.

Didi juga mengapresiasi langkah atau program jemput bola pelayanan yang dilakukan Dinas Dukcapil Kapuas menyasar desa yang jauh dijangkau, terutamanya padat penduduk.

"Kami berterima kasih kepada Disdukcapil yang telah bekerja keras untuk melakukan perekaman-perekaman di wilayah Kapuas ngaju, karena kita tahu masyarakat sangat memerlukan pelayanan itu," ucapnya.

Dia berharap Dinas Dukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait kepengurusan dengan dokumen kependudukan dapat terus dioptimalkan.

Dengan begitu masyarakat akan merasa nyaman, dalam mendapatkan pelayanan. Terlebih juga untuk semakin tertib administrasi kependudukan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru