Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas TMMD Bangun Jembatan Penghubung Desa Kampuri

  • Oleh Hendri
  • 28 September 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas TMMD membangun jembatan penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas. Bangunan jembatan itu saat ini sudah terlaksana sekitar 25 persen dengan berbahan dasar kayu.

Anggota TMMD, Serda Fransiska mengatakan dalam pembangunan tersebut sejumlah prajurit TNI juga dibantu warga Desa Kampuri. Warga ikut berpartisipasi pada lokasi pembukaan badan jalan utama menuju lahan pertanian SMK Kampuri.

"Pembangunan sasaran fisik jembatan sudah mencapai 25 persen mudah-mudahan hari ini bisa mencapai target. Selama ini akses jalan cukup sulit. Jadi, kami tidak hanya membuka jalan tetapi juga membangun jembatan agar terhubung dengan desa lainnya," katanya,  Selasa 28 September 2021.

Warga ikut membantu pembangunan jalan dan antusias membantu personel dalam kegiatan TMMD.

Pembangunan jembatan ini sejatinya di luar dari target proyek, namun personel tetap mengerahkan seluruh tenaga untuk segera menyelesaikan jembatan tersebut.

"Jembatan ini berada di jarak 3 km dalam pembukaan badan jalan dan kita temukan ada sungai sehingga harus dibuat jembatan," jelasnya.

Jembatan itu dibangun menggunakan kayu sepanjang 12 meter dan lebar 6 meter agar mempermudah transportasi melewati badan jalan. (HENDRI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru