Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ciptakan Herd Immunity, Kapolsek Aruta Kawal Vaksinasi Door To Door

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 September 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memberikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19, serta mendukung pembentukan Herd Immunity, Kapolsek Arut Utara memberikan pendampingan pelaksanaan vaksinasi secara door to door di wilayah hukumnya.

Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah, melalui Kapolsek Arut Utara (Aruta) Ipda Agung Sugiharto, mengatakan guna menciptakan head imunity di Wilayah Kecamatan Aruta, ia mengawal tim satgas covid-19 Kecamatan Aurt Utara, melaksanakan Vaksinasi door to door di Desa Panahan.

"Walaupun Kecamatan Arut Utara, saat ini zona hijau atau zero kasus aktif Covid-19, namun kami dari Tim Satgas Kecamatan, selalau proaktif memantau beberapa desa yang warganya belum divaksinasi dan langsung jemput bola," kata Agung Sugiharto, dikonfirmasi pada Selasa, 28 September 2021.

Lanjut Agung, adapun prakteknya, tim Satgas Covid-19 mendapat laporan dari tim khusus Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa, bahwa masih ada warga yang belum di vaksin, maka Tim Kesehatan dari Puskesmas Aruta dibantu aparat Pemdes setempat langsung meluncur ke lokasi.

"Seperti kemarin Senin, 27 September 2021, kami bersama tim kesehatan puskesmas meluncur ke Desa Panahan salah satu desa terpencil yang dekat dengan bagian hulu Sungai  Arut, Alhamdullilah ternyata warga masyarakatnya mau untuk disuntik vaksin," ujarnya.

Dijelaskan Agung, atas instruksi komando dari atasan yakni Kapolres Kobar, selama menjalankan tugas baik dalam rangka penertiban kamtibmas dan khususnya penanganan Covid-19, seperti melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan sekarang vaksinasi dor tu dor, berjalan tertib, aman dan kondusif.

"Tentu, harapan kami dan tentunya bagi semua masyarakat pandemi wabah Covid-19 segera berakhir. Sehingga, aktifitas bisa kembali normal dan ekonomi bangkat," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru