Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hukuman Penerima 1 Ons Sabu

  • Oleh Apriando
  • 28 September 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Majelis hakim Pengadilan Negeri Palangka Raya menjatuhkan pidana penjara selama 13 tahun kepada terdakwa Masri dalam perkara tindak pindana Narkotika jenis sabu seberat 105,26 gram atau lebih dari 1 ons.

Pada sidang di pengadilan Negeri Palangka Raya, Senin, 27 September 2021, majelis hakim Irfanul menilai terdakwa terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pindana Narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram.

"Mengadili, Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 13 (tiga belas) tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka akan diganti dengan pidana penjara selama tiga bulan," ucap majelis hakim Irfanul.

Menanggapi putusan tersebut, terdakwa mengatakan akan pikir-pikir. Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa yang meminta terdakwa menjalani kurungan badan selama 14 tahun penjara.

Pada Selasa, 28 September 2021 diketahui, terdakwa di telepon seseorang pada Kamis, 22 April 2021 sekitar pukul 10.00 WIB. 

Ia diminta untuk menerima paket sabu dari seseorang yang tidak dikenalnya dan dijanjikan upah senilai Rp 2 juta. Ia menyetujui dan menerimanya. Pada 26 April 2021, suruhan seseorang itu datang dan menyerahkan paket sabu kepada terdakwa di rumahnya.

Namun tidak berselang lama, sekitar pukul 20.00 WIB, terdakwa langsung diamankan oleh Tim Ditresnarkoba Polda Kalteng. Dari tangan terdakwa, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 105,26 gram. Selain itu, ada juga diamankan timbangan digital. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru