Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Update Terkait Covid-19 di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 September 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Katinngan hingga Selasa,  28 September 2021 masih tersisa 17 orang. 

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby mengatakan, 17 warga terkonfirmasi positif Covid-19 itu saat ini menjalani isolasi mandiri, yakni di rumah masing-masing 14 orang dan 3 lainnya di RSUD Mas Amsyar Kasongan. 

"Hari ini tidak ada penambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19, sementara ada empat orang yang dinyatakan sembuh," sebut Roby. 

Sedangkan warga kontak erat,  suspek maupun probable hari ini juga dilaporkan nihil. 

Untuk keterisian tempat tidur atau BED tesedia 95 dan terpakai 3. Sedangkan untuk stok oksigen di RSUD Mas Amsyar Kasongan saat ini tersedia 22 tabung.

Upaya yang dilakukan pemerintah daerah memutus penyebaran Covid-19, kata Roby, kemarin tim gabungan dari BPBD, Satlpol PP, TNI dan Polri melakukan operasi patuh telabang sekaligus operasi yustisi terhadap penggunaan masker bagi pengendara di Kasongan. 

Dari operasi yustisi itu, petugas menjaring beberapa pelanggar protokol kesehatan yakni tidak memakai masker. Kepada para pelanggar, petugas gabungan memberikan sanksi fisik menyapu jalan. 

Roby mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru