Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Pulau Malan Katingan Kembangkan Peternakan Berbasis Integrasi Sapi Kelapa Sawit

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 September 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wilayah Kecamatan Pulau Malan,  Kabupaten Katingan mulai mengembangkan sistem pengembangan peternakan berbasis integrasi sapi dengan kelapa sawit. 

Untuk memaksimalkan pengembangan itu, pihaknya menggelar kegiatan pilot project atau percontohan pengembangan ternak sapi berbasis tersebut di Desa Tumbang Tanjung, Selasa, 28 September 2021. 

Camat Pulau Malan,  Paulus H Victor menuturkan, kegiatan pilot project pengembangan ternak sapi berbasis sistem integrasi sapi kelapa sawit di Desa Tunbang Tanjung ini diprakarsai pihak Bappelitbang. Kemudian, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, DPMD Kasongan serta tim ahli dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah.

Sedangkan untuk pesertanya diikuti pihak Bumdes serta peternak sapi yang ada di Desa Tumbang Tanjung.

Paulus H Victor melanjutkan, sejauh ini, di daerahnya tidak jarang warga memelihara ternak sapi. Selain di Desa Tumbang Tanjung, juga ada beberapa desa yang melakukan pengembangan ternak sapi ini seperti UPT Buntut Bali dan desa lainnya. 

Dia menambahkan, program pengembangan peternakan sapi berbasis tersebut kedepannya, cukup menjanjikan. Ia-pun berharap, pengembangan ini berjalan dengan baik sesuai harapan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru