Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Dayung Sumbang Medali Pertama Kontingen Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 September 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kontingen Kalteng sudah mengantongi medali pertama pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2021.

Medali pertama itu, yakni perak disumbangkan atlet dari cabang olahraga dayung, Irwan dan Didi Jeriandi. Hasil itu mereka sumbangkan setelah menempati urutan kedua atau di nomor Kayak (K) 2 putra dengan jarak 1.000 meter.

Waktu tempuhnya tercatat 02.44.253. Sedangkan lombanya berlangsung di Teluk Youtefa, Jayapura pada Selasa, 28 September 2021. 

Untuk medali emas, diraih atlet dari Jawa Barat, Andri Agus-Indra dengan waktu kedatangan pertama 02.39.068. Selanjutnya, atlet Kalimantan Selatan Padli Yadri-Ramadhani memperoleh perunggu dengan waktu tempuh 02.44.253.

Salah satu pelatih dayung, Jhon Travolta mengatakan, hasil itu menjadi awal yang baik bagi cabang dayung. Ia juga meminta hasil tersebut bisa menjadi motivasi semangat bagi atlet dayung lainnya untuk meraih prestasi. Peluang cabor dayung masih terbuka karena masih banyak nomor yang diikuti.

"Tetap semangat tentunya bagi cabang olahraga lain, bisa menjadi motivasi sendiri bagi atlet dan cabor masing-masing demi mengharumkan nama Kalteng di kancah olahraga terbesar di tanah air," kata Jhon dalam rilisnya yang diterima borneonews. 

Sementara itu, Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, terus memberikan semangat untuk para atlet dan cabor dalam upaya meningkatkan medali pada ajang olahraga bergengsi tersebut. 

“Terus semangat dan tingkatkan medali untuk membawa nama daerah Kalteng di Nasional,” pesan Eddy. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru