Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Hadiri Dzikir Bersama Secara Virtual

  • Oleh Nopri
  • 29 September 2021 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo menghadiri dzikir bersama pondok pesantren secara virtual dari ruang kerjanya, Selasa malam, 28 September 2021.

Dzikir bersama pondok pesantren kali ini digelar Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah sebagai bagian dari Peringatan Hari Santri Tahun 2021.

"Saya menyambut baik dan berterima kasih kepada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah yang secara konsisten melaksanakan kegiatan seperti ini. Saya juga berterima kasih kepada seluruh pondok pesantren yang terlibat dalam dzikir bersama pada malam ini," ungkapnya.

Adapun temanya yakni Siaga Jiwa Raga. Siaga jiwa bermakna bahwa santri tidak lengah menjaga kesucian hati, akhlak, dengan berpegang teguh pada akidah, nilai, ajaran Islam Rahmatan Lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

"Sehingga para santri tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak pemikiran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Sedangkan, siaga raga berarti badan, tubuh, tenaga, dan buah karya santri di darma baktikan untuk bangsa Indonesia, sehingga para santri tidak pernah lelah berusaha dan berkarya untuk negara.

"Siaga jiwa raga tersebut tentu menjadi sangat penting di era pandemi Covid-19 sekarang ini, di mana para santri tetap disiplin dan tidak boleh lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan doa demi kepentingan bersama," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru