Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Edy Pratowo di Hari Santri

  • Oleh Nopri
  • 29 September 2021 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Santri, Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo memberikan pesan kepada seluruh santri.

"Di Hari Santri ini menjadi momentum untuk mengukuhkan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan Santri selama di pesantren," katanya, Rabu 29 September 2021.

Dia menjelaskan siaga jiwa bermakna bahwa santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, dengan berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

Sehingga para santri tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak pemikiran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan.

Sementara itu Siaga Raga berarti badan, tubuh, tenaga, dan buah karya santri didarmabaktikan untuk Indonesia, sehingga santri tidak pernah lelah berusaha dan berkarya untuk Indonesia.

"Siaga Jiwa Raga tentu menjadi sangat penting di era pandemi Covid-19 sekarang ini. Para santri tetap disiplin dan tidak boleh lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan," imbuhnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru