Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Perlu Berikan Pengertian kepada Anak Usia Dini Tentang Protokol Kesehatan

  • Oleh Nopri
  • 29 September 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran mengatakan dimasa pandemi Covid-19 orang tua perlu memberikan pengertian kepada anak-anak usia dini tentang bagaiman melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas.

"Harus mau capek, kasih anak-anak kita pengertian dengan cara yang mereka mengerti, bahwa di luar itu sana ada virus corona, tidak boleh ketemu orang dalam jarak dekat, harus pakai masker, harus sering cuci tangan dan menjaga kesehatan diri kita," ungkapnya, Rabu 29 September 2021.

Ia memang mengakui memang tidak mudah memberikan pengertian kepada anak-anak mengenai kondisi saat ini sehingga kedisiplinan menaati protokol kesehatan dimulai dari orang tua dulu.

"Oleh karena para orang tua khususnya ibu-ibu untuk dapat memberikan contoh kepatuhan menerapkan protokol bagi anak-anak memulai dari memberikan contoh kecil, misalnya mengenakan masker yang baik dan benar," ujarnya.

Ia menyakini jika hal tersebut dapat ditanamkan di keluarga dan lingkungan sekitar, maka kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan bisa terus meningkat.

"Sehingga dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat khusunya anak-anak, harapan kita penyebaran Covid-19 bisa terus kita ditekan," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru