Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMKN 3 Palangka Raya Simulasi PTM Terbatas

  • Oleh Hendri
  • 29 September 2021 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Palangka Raya mengadakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sebagai tindak lanjut regulasi PPKM Level 3 kota setempat, Rabu 29 September 2021.

Kepala SMKN 3 Kota Palangka Raya, Sri Sundari menyakini sekolah yang dipimpinnya telah memenuhi standar untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Berdasarkan hasil simulasi kita tadi. Fasilitas-fasilitas protokol kesehatan telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," katanya.

Sri menjelaskan kesiapan fasilitas protokol kesehatan pada salah satu sekolah kejuruan negeri di Kota Palangka Raya tersebut memang telah disiapkan jauh-jauh hari sebelum simulasi PTM terbatas dilaksanakan.

Menurutnya yang masih menjadi kendala saat ini adalah masih sulitnya mengatur para siswa yang datang, agar dapat menjaga jarak aman sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Memang saat simulasi tadi ada beberapa kendala yang masih belum bisa maksimal. Seperti misalnya masih adanya siswa yang belum menjaga jarak sebelum memasuki kelasnya," jelasnya.

Sri mengungkapkan, pihaknya telah membentuk tim Satuan Tugas Covid-19 lingkup sekolah untuk memaksimalkan penanganan dan antisipasi penularan virus korona di lingkungan sekolah

Dalam pelaksanaannya, tim Satuan Tugas Covid-19 lingkup sekolah akan melaksanakan pemantauan terhadap aktivitas siswa dan warga sekolah lainnya, agar menjalan protokol kesehatan secara ketat.

"Jadi tim Satuan Tugas Covid-19 yang berasal dari para guru-guru itu, akan melakukan pengawasan. Jika ada yang tidak taat protokol kesehatan, mereka yang akan menegur. Ini kita lakukan agar tidak muncul klaster saat PTM terbatas berlangsung," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru