Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Barito Utara akan Dibentuk PAUD Holistik Integratif

  • Oleh Ramadani
  • 29 September 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Barito Utara (PAUD Barut) Hj Sri Hidayati akan membentuk PAUD Holistik Integratif (PAUD-HI). 

Holistik Integratif (PAUD-HI) adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi.

Dalam pembentukan PAUD HI nantinya pihaknya bekerjasama dengan PT Mitra Barito. Dana CSR dari perusahaan PT Mitra Barito sebesar Rp 100 juta yang nantinya akan digunakan sebagaimana mestinya.

“Dana-dana yang kami gunakan harus dilaporkan setiap per triwulan harus ada laporan ke perusahaan Mitra Barito dan dengan rincian-rinciannya,” kata Hj Sri Hidayati, Rabu 29 September 2021.

Dikatakannya PAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat.

“Tujuan PAUD Holistik Integratif, secara umum adalah terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia,” katanya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru