Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cara Anggota Polres Kapuas Cegah Penyalahgunaan Senpi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 September 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas menggelar tes psikologi berkala bagi pemegang senjata api (Senpi) dinas Personil Polres Kapuas Tahun 2021 yang dilaksanakan langsung oleh Tim Bag Psi Biro SDM Polda Kalteng, bertempat di Aula Mapolres Kapuas pada Rabu, 29 September 2021.

Tes psikologi dibuka Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kalteng Kompol Merson Masluhadi, didampingi oleh Kabag SDM Polres Kapuas AKP Suyatno, serta diikuti oleh personel Polres Kapuas dan Polsek jajaran mulai dari bintara sampai dengan perwira.

"Jumlah personel yang mengikuti tes psikologi pemegang senpi dinas dan berkala yaitu 54 orang dengan rincian perwira sebanyak 14 orang dan bintara 40 orang," kata Kabag SDM Polres Kapuas, AKP Suyatno seusai kegiatan.

Lebih lanjut, AKP Suyatno mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui tingkat konsistensi dan kondisi kejiwaan personel pada pelaksanaan tugas kepolisian guna menimalisirkan terjadinya pelanggaran dan penyalahgunaan senjata api.

"Melalui tes ini juga dapat mengetahui kondisi psikologi apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik," ucapnya.

Terutama, lanjut dia untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personil. Kegiatan tes psikologi ini juga dilaksanakan secara berkala guna menjaga profesionalitas personel dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

"Dengan harapan seluruh personel yang menjalani tes bisa dengan baik dalam mengikutinya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru