Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Sebut PAD Kabupaten Katingan Belum Capai 50 Persen

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 September 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono menyebutkan bahwa pendapatan asli daerah Kabupaten Katingan saat ini masih di bawah 50 persen. 

"Pendapatan asli daerah untuk tahun anggaran 2021 ini targetnya sekitar Rp 80 miliar. Sedangkan saat ini, meskipun sudah di triwulan III, PAD kita di bawah 50 persen," kata Rudi Hartono, Rabu, 29 September 2021.

Menurut Rudi yang juga Ketua Komisi II bidang ekonomi dan keuangan, untuk mengejar 50 persen atau sesuai target Rp 80 miliar hingga akhir anggaran 2021 nanti, kunci utamanya adalah kerja sama antarorganisasi perangkat daerah atau OPD, dan kerja keras masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan. 

Jika kerja sama dan kerja keras diabaikan, kata politisi Partai Golkar ini, dikhawatirkan target PAD di tahun anggaran 2021 sebesar Rp 80 miliar tersebut tidak tercapai.

Saat dirinya turun ke lapangan dalam rangka kunjungan kerja dalam daerah hingga ke pedesaan, pihaknya menemukan bahwa OPD yang berwenang kurang agresif melakukan penagihan PAD.

Dia menambahkan, sampai saat ini juga, tidak jarang masyarakat belum menerima surat tagihan dari instansi terkait termasuk pajak PBB. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru