Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Temukan Fasilitas dan Sarana yang Tak Layak di Damkar Kotim

  • Oleh Naco
  • 30 September 2021 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson bersama Komisi III  menggelar inspeksi ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Kami menemukan fasilitas dan sarana yang ada ditempat itu saat ini sudah tidak layak  lagi," ucapnya, Kamis, 30 September 2021.

Di antaranya adalah tempat parkir mobil pemadam kebakaran yang sudah terlihat rapuh. Bahkan   ketika hujan atapnya bocor.

“Beberapa hari sebelumnya kami melakukan inspeksi ke Damkar  dan di sana melihat langsung bagaimana faktualnya markas damkar itu. Kami melihat tempat parkir armada damkar sebenarnya sudah tidak layak," ucapnya.

Selain itu pos tempat para petugas yang piket setiap hari tampak memprihatinkan hanya diatapi seng  bekas  yang sudah rusak sehingga ketika hujan petugas didalamnya  harus  kena air hujan  

Rinie berharap pada 2022 Pemkab Kotim bisa meningkatkan sarana dan prasarana damkar sebab itu sangat penting karena berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak.

Ia juga mengatakan yang tidak kalah penting juga anggaran untuk para petugas terutama uang lembur mereka juga dinilai sangat kecil yaitu jam kerja 12 jam piket hanya di hargai Rp50 ribu seharusnya minimal Rp100 per orang.

"Anggaran untuk uang lembur saya harap pemda bisa memperhatikannya sebab damkar ini adalah ujung tombak kita dalam mengatasi bencana daerah salah satunya pada saat musim kemarau kerap kali kebakaran lahan," tukas Rinie 

Kemudian pihaknya juga sangat sepakat jika pos damkar itu sebaiknya dipindah dari museum kayu ke areal Jalan Pemuda. (NACO/B-6)

Berita Terbaru