Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjelang Akhir 2021 Masih Berpotensi Hujan

  • Oleh Nopri
  • 30 September 2021 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang akhir 2021 menuju 2022, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika-BMKG Tjilik Riwut Palangka Raya telah memprediksi kondisi cuaca di wilayah Kalimantan Tengah masih terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Meteorologi Tjilik Riwut Palangka Raya, Anton Budiono menyampaikan pada Oktober 2021Kalteng telah masuk musim hujan dan cuaca estrem yang terjadi dimasa pancaroba atau masa peralihan musim lalu akan berangsur berkurang.

Namun dia tetap mengingatkan seluruh masyarakat tetap selalu mewaspadai bencana alam yang menyertai kondisi dan situasi cuaca yang terjadi,

"Tahun ini elnino dan lalina bersifat netral sehingga musim kemarau tahun ini disertai hujan akibat kemarau basah tanpa lanina," jelasnya.

Dia juga menyampaikan untuk warga Palangka Raya dengan kondisi cuaca saat ini yang masih belum 100 persen musim hujan, maka ancaman situasi cuaca yang tidak menentu hingga 20-30 hari ke depan akan kemungkinan masih terjadi.

"Hal ini juga masih tetap memicu pengeringan lahan yang berdampak terjadinya kebakaran hutan dan lahan-Karhutla," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru