Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Satlantas Polres Kapuas Tingkatkan Kesadaran Pengendara Tertib Lalu Lintas pada Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 September 2021 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Berbagai cara dilakukan jajaran Satlantas Polres Kapuas, untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas pada Operasi Patuh Telabang 2021.

Personel Satlantas Polres Kapuas dalam pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2021 yang dimulai sejak 20 September 2021 sampai 3 Oktober 2021 mensosialisasikan itu dengan cara membagikan pamflet dan imbauan langsung ke pengendara.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP M. Syafuan Nor melalui KBO Satlantas Ipda Sardana mengatakan informasi terkait sedang dilaksanakannya Operasi Patuh Telabang, dan memberikan pemahaman terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Tujuannya agar masyarakat dapat lebih memahami, dan sadar akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas serta aturan-aturan yang berlaku di jalan raya," kata Ipda Sardana, Kamis 30 September 2021.

"Mengingat keselamatan berkendara itu harus dimulai dari pengendara itu sendiri," lanjutnya. 
Jadi fokus perhatian dalam operasi kali ini adalah melakukan pencegahan Covid-19 dengan memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang ketat kepada para pengendara.

“Selalu menjaga jarak aman, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dalam beraktifitas sehari- hari, dan senantiasa menjaga kesehatan dengan berolahraga serta minum vitamin,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru