Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kotim Ingin Mutu Pendidikan Merata di Seluruh Wilayah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 30 September 2021 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi menginginkan mutu pendidikan di kabupaten itu merata, baik itu di wilayah perkotaan maupun pelosok pedesaan. 

"Mutu semua satuan pendidikan yang tersebar di Kotim harus merata. Dari desa maupun kota," ucap Suparmadi, Kamis, 30 September 2021. 

Dia juga menegaskan tak ada istilah sekolah favorit atau sekolah populer di daerah itu. Dia ingin semua sekolah diberbagai jenjang setara. Pun demikian dengan kualitas pendidikan yang diberikan oleh tenaga pendidik. 

"Sehingga dari manapun sekolahnya, kualitas lulusan dan peserta didik sama baiknya," imbuhnya. Dia mengajak semua satuan pendidikan bersama mencerdaskan putra-putri bangsa.

Tak ada persaingan antarsekolah maupun satuan pendidikan, yang ada hanya semangat mencerdaskan pelajar demi mempersiapkan generasi penerus di daerah. 

"Saya juga ingin sekolah khususnya para guru berinovasi guna memajukan pendidikan. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi sehingga banyak hal-hal yang tertinggal maupun tak terlaksana. Ini juga menjadi bagian dari pekerjaan rumah kita selaku pendidik, " pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru