Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Ramadani
  • 01 Oktober 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama dengan Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Muhlis, unsur FKPD dan sejumlah pejabat mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di aula rumah Jabatan Bupati, Jumat, 1 Oktober 2021.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh secara virtual oleh Lembaga Negara, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia.

Temanya adalah "Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila,". Terkait hal itu, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ini diperingati untuk mengingatkan masyarakat soal ideologi Pancasila yang tidak bisa digantikan oleh paham apapun.

"Setiap kantor instansi dan seluruh komponen masyarakat Indonesia pada tanggal 30 September 2021 agar mengibarkan bendera setengah tiang dan pada tanggal 1 Oktober 2021 pukul 06.00 waktu setempat, bendera berkibar satu tiang penuh," kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru