Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Gali Talenta Generasi Muda Melalui Lomba Lukis

  • Oleh Ramadani
  • 02 Oktober 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam upaya memelihara kekokohan kemanunggalan Prajurit TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat, Kodim 1013 Muara Teweh menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif berupa lomba melukis, bagi pelajar SMP dan SMA di  aula Makodim 1013 Muara Teweh.

Dandim 1013 Muara Teweh yang diwakili Kasdim, Mayor Inf Mashun Abadi mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya satuan untuk mengokohkan kemanunggalan TNI-Rakyat, sekaligus menggali dan mengembangkan talenta generasi muda dalam bidang seni lukis.

“Dalam lomba ini diharapkan para pelajar sebagai generasi muda mengeluarkan semua ide, imajinasi seni  lukis dalam dirinya", tuturnya, Jumat 1 Oktober 2021.

Lebih lanjut, kasdim menyatakan kepada para dewan juri yang telah diberi amanah  agar melaksanakan tugas secara  profesional agar perlombaan ini melahirkan calon seniman dalam bidang lukis yang handal.

Sementara itu, Kepala dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga, Hj Anisawati yang turut hadir dalam acara pembukaan memberikan apresiasi  atas upaya kodim 1013 Muara Teweh melaksanakan kegiatan  ini.

“Ini adalah upaya yang sangat bagus dalam menggali talenta generasi muda Barito Utara di bidang seni lukis. Kami ucapkan selamat berlomba, jadilah yang terbaik melalui karya", tandasnya.

Sebanyak 50 peserta lomba melukis dari berbagai sekolah  SMP dan SMA di Muara Teweh dan sekitarnya, dengan tekun menggali dan mengeluarkan imajinasinya.

Dari hasil penilaian oleh dewan Juri diperoleh juara 1,2 dan 3 untuk tingkat SMA diraih SMAN 1 Muara Teweh. Sedangkan  untuk tingkat SMP, juara 1,2 dan 3 diborong SMP 2 Muara Teweh.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru