Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diminta Perkuat Berbagai Sektor yang Berpotensi Mampu Bangkitkan Perekonomian

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Oktober 2021 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono meminta kepada pemda di Kalimantan Tengah supaya dapat memperkuat berbagai sektor yang berpotensi mampu meningkatkan perekonomian daerah.

"Disetiap daerah pastinya memiliki berbagai potensi yang dapat digali dengan maksimal. Inilah yang perlu diperhatikan agar perekonomian setiap daerah khususnya Kalteng bisa kembali bangkit," tuturnya, Sabtu 2 Oktober 2021.

Dia mengatakan seperti halnya memanfaatkan potensi pertanian, peternakan, perikananan, pariwisata serta potensi-potensi lainnya. Tentu hal ini bila dikelola dengan baik akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat ataupun daerah.

Setiap daerah di Kalteng sebenarnya memiliki SDA yang melimpah, sehingga dalam hal pemanfaatannya perlu dimaksimalkan. 

Pemerintah juga perlu mendorong dan membantu masyarakat dalam menyediakan berbagai akses untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada.

Contohnya pada sektor pertanian, pemerintah diharapkan dapat mempersiapkan serta menyediakan lahan yang dapat dikelola untuk mengembangkan berbagai komoditi baik itu buah-buahan, sayur mayur, padi, jagung dan lainnya yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kepala daerah baik bupati/wali kota harus bisa berbuat demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya. Apalagi ditengah pandemi ini dampaknya sangat dirasakan khusunya pada perekonomian. Jadi dalam rangka memulihkan itu semua setiap potensi yang ada harus dapat digali serta dikembangkan," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru