Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Ingatkan Pelayanan PDAM Ditingkatkan

  • Oleh Naco
  • 03 Oktober 2021 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Handoyo J Wibowo mengingatkan agar pelayanan PDAM bisa ditingkatkan lagi.

Apalagi, kata Handoyo, saat ini PDAM sudah menaikkan tarif. Jadi, kata dia, tidak ada alasan lagi pelayanan itu masih sama seperti sebelumnya.

"Mulai dari kondisi air yang kerap kali tidak layak digunakan, kemaceten, hingga kepada sulitnya pemasangan PDAM baru jangan sampai kita dengar lagi terjadi," ucap Handoyo, Minggu, 3 Oktober 2021.

Pelayanan PDAM yang dituntut maksimal tersebut tidak hanya bagi pelanggan yang ada di dalam kota saja, Namun hingga pelanggan yang juga ada di pelosok.

"Apalagi mereka yang di pelosok itu sering kali mengeluhkan pelayanan PDAM ini," tukasnya.

Sementara itu, di sisi lain jika masyarakat terlambat melakukan pembayaran, PDAM selalu bertindak secara tegas, baik itu menagih melalui aparat hingga kepada sanksi pencabutan.

"Kita sepakat langkah-langkah yang dilakukan seperti itu, akan tetapi kewajiban mereka dan hak dari konsumen itu juga harus dipenuhi dengan baik," pungkasnya.

PDAM kata dia harus selalu berbenah agar pelayanan itu bisa menjadi prioritas karena air ini merupakan kebutuhan utama masyarakat, sehingga tidak perlu sering ada keluhan. (NACO/B-7)

Berita Terbaru