Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barito Timur Buka Turnamen Futsal PWI DAS Barito

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Oktober 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh membuka Turnamen Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito d Tamiang Layang, Minggu, 3 Oktober 2021.

Turnamen futsal tersebut diikuti oleh PWI Barito Selatan, PWI Barito Timur, PWI Barito Utara dan PWI Murung Raya serta juga dihadiri oleh PWI Tabalong sekaligus melaksanakan pertandingan eksebisi dengan PWI Barito Timur.

Selain Wakil Bupati, pembukaan turnamen juga dihadiri Ketua SIWO PWI Kalteng, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Bartim serta sponsor dari pihak swasta.

Atas nama Pemkab Barito Timur, Wabup menyatakan menyambut baik turnamen futsal bagi insan pers wilayah DAS Barito tersebut.

"Kami berharap turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi wartawan se DAS Barito serta juga meningkatkan prestasi olahraga di Barito Timur sehingga kedepannya dapat berkompetisi di tingkat provinsi maupun nasional," ujar Wabup.

Dia juga mendorong agar olahraga futsal di Biro Timur terus dikembangkan melalui KONI setempat serta berpesan agar para pemain agar selalu menjaga sportivitas dan protokol kesehatan.

"Kami juga mengingatkan kepada para pemain agar mematuhi protokol kesehatan dan menjaga ketertiban selama pertandingan," imbuh Wabup.


Ketua PWI Barito Timur, Yartono menjelaskan, Turnamen Futsal PWI DAS Barito merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara bergilir di setiap PWI DAS Barito.

"Turnamen yang diselenggarakan dalam situasi pandemi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh wartawan serta mencari bibit atlet yang akan bertanding di Porwada maupun tingkat nasional," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Yartono menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, instansi vertikal maupun sponsor dari pihak swasta sehingga turnamen tersebut dapat berlangsung dengan lancar.

"Kami berharap agenda ini terus dilaksanakan rutin setiap tahun dengan tetap melakukan evaluasi-evaluasi untuk perbaikan," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru