Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BKPP Kobar Ingatkan Peserta Tes CPNS Tidak Percaya Calo

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Oktober 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masih adanya berita peserta tes CPNS tertipu oleh calo yang berjanji bisa membantu lulus ujian, Kepala BKPP Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Aida Lailawati mengingatkan peserta tes CPNS 2021 di Kobar agar tidak percaya hal tersebut.

"Semua tergantung dengan kemampuan peserta. Kalau ada orang atau oknum siapapun yang menjanjikan dan menjamin kelulusan PNS itu tidak benar, jangan dipercaya," kata Aida Lailawati, Minggu.

Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan ujian tes SKD CPNS 2021 ini berbasis sistem. Jadi, persaingan murni atas kemampuan dari peserta itu sendiri. Karena, setelah selesai mengikuti ujian maka hasilnya akan kelihatan dan hasilnya tidak bisa dibohongi lagi.

"Saat ujian, hasil atau skornya dapat langsung dilihat melalui kala YouTube BKPP. Jadi, bila ada keluarga yang mau menyaksikan anaknya tes, bisa langsung cek di YouTube BKPP," ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa pelaksanaan Tes SKD CPNS 2021 kali ini diikuti sebanyak 1.569 orang. Kemudian setiap sesi itu ada 40 orang dan dilaksanakan sejak 29 September - 10 Oktober 2021.

"Sejak hari pertama kemarin, Alhmdulillah semua berjalan lancar tidak ada kendala suatu apapun. Semoga sampai nanti hari terakhir," ungkapnya.

Diketauhi, bahwa seribu lebih peserta tersebut, memperbutkan sebanyak 195 Formasi, untuk tenaga medis 150, teknis 45. Kemudian PPPK sebanyak 100, terdiri dari guru 97 dan non guru 3. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru