Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Berikan Beasiswa STTD Bekasi Kepada Dua Pelajar

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Oktober 2021 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara memberikan beasiswa kepada dua orang pelajar pitra dan putri untuk bersekolah di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa program pola pembibitan daerah taruna bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia atau SDM di Bumi Gawi Barinjam.

"Ini adalah upaya kita menyiapkan SDM untuk kedepannya, jadi mereka yang kita sekolahkan ini nantinya menjadi ahli dalam bidang perhubungan darat," ucapnya, Senin, 4 Oktober 2021.

Lanjut Windu, setelah para pelajar selesai melakukan pendidikannya di STTD Bekasi, maka mereka akan langsung ditempat tugaskan di Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara.

"Setelah lulus langsung ke Perhubungan, karena mereka memang ada ikatan kerja, dan ini memang dipersiapkan untuk menempati jabatan di Dinas Perhubungan," tuturnya.

Windu berharap, setelah diserahkannya sertifikat beasiswa STTD, mereka bisa belajar dengan sebaik mungkin, sehingga ilmu yang didapat selama berada di Sekolah Tinggi Transportasi Darat Bekasi kedepannya bisa diterapkan didaerah. 

Dalam penyerahan sertifikasi beasiswa tersebut juga disaksikan oleh Wabup Sukamara H Ahmadi, Sekda Sukamara Rendy Lesmana dan Kepala Dishub Sukamara Arif Rahman Hakim. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru