Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan Pengaduan Masyarakat Raih Nilai 72, Ini Kata Kasatpol PP Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 04 Oktober 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Layanan Pengaduan Masyarakat (Dumas) milik Satpol PP Palangka Raya mendapatkan nilai kematangan 72 dalam penilaian Innovative Government Award (IGA) 2021.

Terkait itu, Kasatpol PP Palangka Raya, Benhur Pangaribuan menyampaikan bahwa penilaian itu menunjukan seberapa besar laporan masyarakat atas gangguan keamanan yang disampaikan.

"Kita memang beda dengan perangkat daerah yang lain. Layanan Dumas baru bisa digunakan apabila masyarakat dapat gangguan di lingkungan sehingga nilainya tidak terlalu besar," katanya, Senin 4 Oktober 2021.

Dengan perolehan nilai itu dia menilai, kondisi lingkungan masyarakat minim dari gangguan sehingga sangat sedikit masyarakat yang menggunakan layanan laporan tersebut.

"Meski di luar dari adanya lomba kita tetap komitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ungkapnya.

Innovative Government Award merupakan upaya untuk merangsang pemerintah daerah agar terus berinovasi dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerahnya.

Dengan begitu, daerah mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Yakni melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan perannya, serta peningkatan daya saing daerah. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru