Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Palangka Raya Diminta Piawai Serap PAD Parkir

  • Oleh Hendri
  • 04 Oktober 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mendorong dinas perhubungan (dishub) setempat, untuk piawai dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor parkir.

Menurutnya, dengan banyaknya lokasi parkir saat ini maka potensial berkontribusi dijadikan PAD. Dengan begitu, pemasukan untuk daerah semakin meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Apabila hal itu ingin diwujudkan, maka dishub harus gencar melakukan pengecekan terhadap kewajiban bagi pengelola parkir," katanya, Senin, 4 Oktober 2021.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, pentingnya dishub melakukan pendataan legalitas pengelolaan parkir, agar tidak terjadinya kebocoran PAD dari sektor itu.

Dengan tingginya pemasukan PAD dari parkir, maka hasilnya akan bermanfaat kembali untuk masyarakat. Seperti peningkatan infrastruktur ataupun kebutuhan umum lainnya.

"Kita berharap serapan PAD dari sektor parkir dapat terus meningkat, sehingga pembangunan di daerah juga berkembang cepat," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru